BerandaHukumPuncak Arus Balik: Dirlantas Polda Sulsel Minta Personil Siapkan Jalur...

Puncak Arus Balik: Dirlantas Polda Sulsel Minta Personil Siapkan Jalur Alternatif

MAKASSAR– Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal SIK MH, mengingatkan seluruh personil kepolisian yang bertugas di masing-masing Pos Operasi Ketupat Pallawa 2022, untuk mempersiapkan dengan matang jalur alternatif bagi pemudik yang balik dari kampung halaman.

Hal tersebut dipaparkan, saat mengunjungi Pos Pengamanan Operasi Ketupat Pallawa 2022, di depan Pasar Minasamaupa, Jalan Usman Salengke, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Jumat (06/05/22) Siang di dampingi Kasatlantas Polres Gowa, AKP Rusdi Yunus.

“Untuk menyambut arus balik lebaran maka jalur-jalur alternatif yang akan dilalui oleh pemudik perlu disiapkan dengan matang dan menyiapkan rekayasa lalu lintas agar arus lalu lintas lancar dan dapat mengurangi kemacetan saat arus balik lebaran,” tegas Faizal.

Ia menghimbau kepada personil Pos Pengamanan Operasi Ketupat Pallawa 2022, agar mengikuti petunjuk pimpinan terkait tindakan Represif Edukatif kepada masyarakat.

“Tindakan Represif Edukatif kepada masyarakat ini termasuk keberadaan Pos Pelayanan yang dibangun untuk masyarakat pemudik yang harus bersih, nyaman dan aman dengan berbagai inovasi pelayanan prima dan memastikan seluruh masyarakat yang akan memasuki Rest Area atau mendekati Pos Pehamanan dan Pos pelayanan akan mendapat pemberitahuan bahwa ada Layanan Vaksinasi di Pos Pam atau Pelayanan tersebut,” beber Dirlantas Polda Sulsel.

Mantan Dirlantas Polda Sultra ini berharap agar personil tetap solid dalam melaksanakan tugas dan selalu mawas diri dalam.menjalankan tugas dan tanggungjawab di lapangan. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru