BerandaPelayananRakor Forum Keselamatan Lalu Lintas Sulsel Ungkap di Makassar ada 5 Kecamatan...

Rakor Forum Keselamatan Lalu Lintas Sulsel Ungkap di Makassar ada 5 Kecamatan di Makassar Tertinggi Lakalantas

MAKASSAR– Jasa Raharja Sulsel Adakan Rakor Forum Keselamatan Lalu Lintas Provinsi Sulawesi Selatan

Kegiatan digelar Senin, (28/11/22), yang dilaksanakan oleh PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan di salahsatu kafe di bilangan Jalan Ratulangi Makassar

Rakor ini diikuti oleh Kepala Bagian Operasional PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, Putu Donnie Yudisia Lesmana ST Bersama tim dari bagian pelayanan, pihak Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, Ditlantas Polda Sulawesi Selatan, BPTD Wilayah IX Sulawesi Selatan, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dinas Perhubungan Kota Makassar, serta Dinas Kominfo Kota Makassar.

Rapat ini membahas fokus penanganan lakalantas di 5 kecamatan tertinggi di Kota Makassar, yaitu Kecamatan Biringkanaya, Kecanatan Panakukkang, Kecamatan Tamalate, Kecamatan Tamalanrea dan Kecamatan Rappocini.

Dalam.lertemuan tersebut akannada rencana penandatanganan Draft Gubernur Sulawesi Selatan terkait Aksi Keselamatan Lalu Lintas, inovasi dari pihak Dishub Kota Makassar dalam rangka memberikan edukasi kepada siswa-siswi usia sekolah selama dalam perjalanan dari dan menuju sekolah di dalam bus, serta upaya kegiatan pencegahan lakalantas secara massive.

Seperti sosialisasi keselamatan berlalu lintas di media sosial dan pemasangan spanduk himbauan keselamatan di titik-titik rawan kecelakaan lalulintas (lakalantas).

Sebagai BUMN yang mendapat amanah dari pemerintah untuk mengelola dan melaksanakan program perlindungan dasar terhadap masyarakat pengguna alat transportasi umum baik di darat, laut, udara serta lalu lintas, Jasa Raharja terus melakukan berbagai kegiatan pencegahan kecelakaan lalu lintas meliputi edukasi, sosialisasi dan pelatihan safety riding bekerja sama dengan berbagai instansi pemerintah dan masyarakat.

Jasa Raharja saat ini menjalankan dua program sosial yang pertama, yakni asuransi kecelakaan penumpang alat angkutan umum di darat, laut, udara, danau, sungai dan penyeberangan berdasarkan UU No. 33 Tahun 1964 Jo PP No. 17 Tahun 1965. Kedua, asuransi kecelakan lalu lintas Jalan berdasarkan UU No. 34 Tahun 1964 Jo PP No. 18 Tahun 1965.

Donnie menyampaikan bahwa Jasa Raharja tidak hanya mengutamakan pelayanan dalam hal penyerahan santunan, namun juga dalam hal pencegahan kecelakaan seperti kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini bersama stakeholder mencari solusi yang tepat untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, sekaligus menekan tingkat fatalitas dari korban khususnya yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

“Jasa Raharja terus menghimbau kepada masyarakat selalu berhati-hati dalam berkendara, memastikan kelayakan kendaraan sebelum digunakan serta selalu mematuhi rambu rambu lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan menghimbau kepada masyarakat agar Taat Membayar Pajak Kendaraan Bermotor,” ucap Doni.

Lanjut dikatakan, dimana didalamnya terdapat SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) yang digunakan untuk membayarkan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru