BerandaPeristiwaSaat Patroli Temukan Ban pengendara Kempes, Anggota Satlantas Soppeng ini Jadi "Bengkel...

Saat Patroli Temukan Ban pengendara Kempes, Anggota Satlantas Soppeng ini Jadi “Bengkel Dadakan”

SOPPENG – Tengah melakukan patroli Blue Light, untuk memastikan kemanan warga Kota Soppeng, Anggota Satlantas Polres Soppeng, menemui di jalan seorang pengendara yang bingung karena ban mobilnya dalam keadaan kempes, Sabtu malam (18/2).

Peristiwa ban kempes ini terjadi di Tugu 72 Lamumpatue, Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, yang jauh dari bengkel, apalagi sudah malam, tak ada bengkel tambal ban yang buka di area jalan tersebut.

Disela Patroli malam, anggota polantas yang enggan disebut namanya ini, tidak tinggal diam melihat masalah yang dihadapi si pengendara. Iapun bergegas turun dari mobil patroli yang dikendarai bersama salah seorang petugas dari perhubungan Pemkab Soppeng.

Iapun mengambil ban serep (cadangan) dari bagasi mobil warga tersebut dan peralatan kunci untuk mengganti ban yang kempes

Bak pekerja bengkel, dalam hitungan beberapa menit saja, penggantian ban yang dilakukan oleh anggota Satlantas Polres Soppeng ini dibantu pegawai Dinas Perhubungan tersebut, selesai dan kendaraan warga tersebut kembali bisa berjalan normal.

Kasatlantas Polres Soppeng, AKP HM. Nawir Sos membenarkan aksi heroik yang dilakukan anggotanya saat menjalankan patroli malam Blue Light untuk memastikan kemanan warga daerah tersebut.

“Hal itu merupakan sebagai bentuk kepedulian Satuan Lalulintas Polres Soppeng kepada Warga Masyarakat. Sebagai pengayom dan melindungi Masyarakat, wajib memberi pertolongan.” papar Kasat Lantas Polres Soppeng

Dijelaskannya, bersama Personil Dishub yang sementara melaksanakan patroli disekitar lokasi tersebut, membantu mengganti ban yang Bocor dengan Ban cadangan yang ada. (Wa/Zul)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru