BerandaPeristiwaSaat Sosialisasi Operasi Keselamatan 2022, Satlantas Polres Maros Edukasi Ibu Bonceng Dua...

Saat Sosialisasi Operasi Keselamatan 2022, Satlantas Polres Maros Edukasi Ibu Bonceng Dua Anak tak Gunakan Helm

MAROS– Razia Operasi Keselamatan 2022 akan digelar sebentar lagi, seperti halnya Satlantas Polres Maros bakal incar 7 pelanggaran lalu lintas.

Sebab itu Satlantas Polres Maros, Kamis (24/2/22), tengah melakukan sosialisasi Operasi Keselamatan 2022 di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Maros.

Menurut Kasat Lantas Polres Maros, AKP. Abd Malik S.Sos operasi tersebut akan digelar mulai Tanggal 1 hingga 14 Maret 2022, untuk meningkatkan kesadaran pengendara bermotor dalam keselamatan berlalulintas.

“Operasi ini dilakukan jelang bulan Ramadhan, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengendara bermotor dalam berlalulintas. Demikian Juga kami terus menggelorakan ke warga soal disiplin protokol kesehatan (Prokes) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mengajak untuk segera ikut vaksinasi,” papar Kasatlantas.

Adapun prioritas pelanggaran yang difokuskan pada Operasi Keselamatan 2022 kata AKP Abd Malik S.Sos yakni penggunaan sabuk keselamatan, tidak gunakan HP pada saat berkendara, menggunakan gunakan Helm standar dan melawan arus lalin.

Ada hal menarik ketika Satlantas Polres Maros menggelar sosialisasi, Kasat Lantas Polres Maros ini menjaring pengendara, seorang ibu rumahtangga yang membonceng dua anaknya tanpa menggunakan helem pengaman.

Karena dianggap membahayakan ke dua anaknya, ibu ini diedukasi terkait bahaya yang mengancam jika terjadi kecelakaan lalulintas tanpa menggunakan helem.

“Ibu ini berkendara sepeda motor membonceng dua anaknya tanpa menggunakan helem. Karena itu saya mengedukasi terkait bahaya yang mengancam, jika terjadi hal yang tak diinginkan di jalan,” tambahnya.

Karena tak patuhi Prokes, Kasatlantas Polres Maros memasangkan masker ke pada dua anak yang dibonceng tersebut. (Zul)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru