BerandaRagamSatlantas Polres Bantaeng Ingatkan tak Berkonvoi Saat Pulang Sekolah

Satlantas Polres Bantaeng Ingatkan tak Berkonvoi Saat Pulang Sekolah

BANTAENG– Satlantas Polres Bantaeng, saat ini tengah gencar melakukan edukasi tertib lalulintas di kalangan pelajar, guna mengajak generasi untuk dapat mengambil peran penting meningkatkan kedisiplinan berlalulintas.

Senin pagi (8/8/22), bersama sejumlah personilnya, Kasatlantas Polres Bantaeng, AKP Hasanang, SH menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Bantaeng.

Di hadapan ratusan siswa-siswi sekolah tersebut, memaparkan keberadaan petugas polisi Lalulintas dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) secara umum serta UU No 22 Tahun 2009 tengang lalulintas dan angkutan jalan.

“Kami menyampaikan kepada siswa siswi larangan menggunakan sepeda motor terlebih yang belum cukup usia dan menghindari pelanggaran kasat mata yaitu menggunakan helm SNI saat di bonceng,” ucap Kasatlantas.

Dijelaskan, Satlantaspun konsisten melarang siswa siswi. Yang menggunakan sepeda motor ke sekolah, untuk tidak ikut konvoi pada saat pulang sekolah untuk mencegah terjadinya tawuran.

Edukasi tertib lalulintas inipun beber AKP Hasanang SH, akan terus dilakukan dengan program Police go to School, untuk mengajak generasi penerus bangsa tertib berlalulintas dan tertib untuk keselamatan.(*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru