BerandaPelayananSatlantas Polres Parepare, Kawal Pelaksanaan Kenaikan Isa Al-Masih

Satlantas Polres Parepare, Kawal Pelaksanaan Kenaikan Isa Al-Masih

PAREPARE– Kawal Pelaksanaan Kenaikan Isa Al-Masih, Kamis (27/5/22), Satlantas Polres Parepare Ciptakan kemanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas (Kamseltiblancarlantaa) di sekitar gereja.

Hal tersebut dijelaskan, Kasatlantas Polres Parepare, AKP Muhammad Yusuf sembari menambahkan bahwa, fokus kegiatan tersebut merupakan rutinitas personel Satlantas Polres Parepare dalam menciptakan dan mengamankan arus lalulintas di lapangan.

“Pada hari ini yang merupakan perayaan hari Kenaikan Isa Al-Masih, Satlantas Polres Parepare memfokuskan diri pada kawasan tempat ibadah ummat Nasrani demi keamanan dan kelancaran arus lalu lintas di kawasan gereja sehingga pelaksanaan ibadah dapat berjalan khidmat,” ucap Kasatlantas Polres Parepare.

Ditambahkan, kegiatan pengaturan lalulintas ini, dipimpin Perwira pengendali IPTU Samsidi Baco, S.H. Selain terlihat petugas polantas dibantu personil Polsek pada wilayah tersebut.

“Personel di lapangan sedang sibuk melakukan pengaturan arus lalu lintas dan penataan kendaraan yang akan parkir sehingga tidak menghalangi laju kendaraan pada ruas jalan tersebut,” terangnya.

Tampak, para jemaat meminta bantuan kepada petugas untuk menyeberang jalan, terlebih para orang tua dan anak-anak yang terlihat antusias dalam perayaan hari Kenaikan Isa Al-Masih, apalagi pada tempat ibadah tersebut diamankan oleh beberapa petugas kepolisian sehingga para jemaat dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk.

“Disamping menggelar personilnya, Satlantas Polres Parepare juga rutin melaksanakan patroli pada kawasan tempat ibadah tersebut mengingat lonjakan arus lalin yang tidak dapat diprediksi sehingga terkadang membutuhkan back up personil,” titip AKP Muhammad Yusuf. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru