BerandaMitraSatlantas Polres Sinjai Bersama Mahasiswa dan Pelajar Edukasi Warga Tertib Lalulintas dan...

Satlantas Polres Sinjai Bersama Mahasiswa dan Pelajar Edukasi Warga Tertib Lalulintas dan Prokes 5 M

SINJAI– Personel Satlantas Polres Sidrap, Kamis (10/2), menggelar edukasi pendidikan masyarakat (Dikmas), tentang tertib berlalulintas dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 5 M dalam memutus mata rantai penyebaran Covid Varian baru Omicron.

Kegiatan ini berlangsung di Tugu Bambu Jl Persatuan Raya dan Taman Topekkong Kabupaten Sinjai dan direspon masyarakat yang melintas di kawasan tersebut.

Kasatlantas Polres Sinjai Iptu Idris menjelaskan, pelaksanaan kegiatan Dikmas Lantas dan Edukasi Protokol Kesehatan 5 M juga dibarengi Pembagian Masker ,Sticker dan buku panduan tentang tertib berlalu lintas yang dipimpin Ps.Kanit Kamsel Aiptu Herry Budi Susanto.

” Pada kegiatan itu, personel Satlantas Polres Sinjai terlibat bersama sejumlah Senat mahasiswa dan Mahasiswa Jurusan Hukum Pidana Islam IAIN Muhammadiyah Sinjai serta pengurus OSIS SMA Dan sederajat,” papar Kasat Lantas Polres Sinjai.

Pada kegiatan tersebut kata mantan Kanit Regident Satlantas Polres Bone ini, dihimbau kepada segenap pengendara bermotor dan warga masyarakat kabupaten Sinjai yang sementara melintas di tempat tersebut untuk tetap tertib dan patuh pada aturan berlalu lintas,” tambahnya.

Peran aktif Mahasiswa dan pelajar edukasi taat berlalulintas di Sinjai

Sementara dalam himbauan personel Satlantas Polres Sinjai ini, menjelaskan pula pada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban serta tetap menjalankan Protokol Kesehatan 5 M Yakni :
1. Menggunakan Masker.
2. Mencuci tangan dengan menggunakan sabun/Hand sanitizer.
3. Menjaga jarak/ Fishical Distance.
4. Menghindari kerumunan orang banyak.
5. Mengurangi Mobilitas
Guna untuk memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid 19.

Kasatlantas Polres Sinjai juga minta pada masyarakat maupun kalangan pelajar pengguna kendaraan sepeda motor untuk menggunakan helem ner SNI. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru