BerandaPeristiwaSopir Ugal-ugalan, Bus Tabrak Truk Dump

Sopir Ugal-ugalan, Bus Tabrak Truk Dump

PATI– Mengemudi secara ugal-ugalan, sebuah bus jurusan Surabaya-Semarang menabrak truk dump di jalur lingkar selatan Pati Jawa Tengah, Selasa sore 24 Mei 2022. Akibatnya, 8 orang mengalami luka berat. Sementara belasan lainnya mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan tepatnya terjadi di jalur lingkar selatan Pati Desa Ngawen Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati Jawa Tengah. Kecelakaan melibatkan sebuah bus AKAP jurusan Surabaya-Semarang bernomor polisi L7158UB dengan sebuah dump truk besar bernomor polisi H1569UE.

Sejumlah penumpang mengalami luka berat karena dalam kondisi terjepit kendaraan yang ringsek. Sementara korban luka ringan segera berhamburan keluar dari bus.

Kecelakaan bermula ketika bus melaju dari arah barat menuju timur atau dari Semarang menuju Surabaya. Bus sarat penumpang tersebut melaju dengan ugal-ugalan sejak keluar dari jalur pantura Demak.

Sesampainya di lokasi kejadian, bus berniat akan mendahului truk yang melaju di depannya dari arah kiri. Namun naas, dari arah yang sama, sebuah truk dump tengah mengalami pecah ban dan terparkir di bahu jalan.

Lantaran jarak yang terlalu dekat dan supir tidak dapat mengendalikan laju kendaraan, bus akhirnya menghantam bak truk sehingga menyebabkan ringsek pada bagian depan sisi kiri bus. Petugas kepolisian yang datang ke lokasi langsung melakukan evakuasi bangkai bus, lantaran memakan badan jalan.

Kasatlantas Polres Pati, AKP Adis Dani Garta menyebut, ada delapan korban luka berat dalam peristiwa tersebut. Sementara belasan lainnya mengalami luka ringan. Sementara sopir bus sudah menyerahkan diri dan diamankan di kantor Laka Satlantas Polres Pati.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru