BerandaEdukasiStop Gunakan Plat TNKB Palsu!

Stop Gunakan Plat TNKB Palsu!

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Erwin Syah SIK mengatakan, Distribusi Materil TNKB Plat Putih Tulisan Hitam dari Korlantas Polri, Bakal Serentak.

MAKASSAR– Maraknya penggunaan plat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) model baru dasar putih tulisan hitam, hingga saat ini belum diterbitkan oleh pihak Ditlantas Polda Sulsel, menjadi fokus penertiban yang dilakukan pihak kepolisian.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Erwin Syah SIK kembali menegaskan, bahwa penggunaan plat TNKB model baru tersebut belum bisa diberlakukan dengan dalih masih menunggu pendistribusian material dari Korlantas Polri.

“Material resmi adalah buatan Korlantas Polri, dan itu belum didistribusikan ke seluruh daerah termasuk ke Ditlantas Polda Sulsel,” terang Erwin Syah, Jumat (29/5/22).

Lanjut dijelaskan, banyaknya masyarakat pengguna kendaraan bermotor, khususnya roda empat yang menggunakan plat TNKB dasar putih tulisan hitam, dipastikan dibuat sendiri dan itu masuk dalam kategori plat palsu atau gantung.

“Bapak Dirlantas Polda Sulsel kan sudah mengingatkan dan mengisyaratkan kepada masyarakat pada pengguna plat yang dibuat sendiri tersebut untuk segera mencabut plat palsu mereka sebelum dilakukan penindakan tilang,” pungkas Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru