BerandaEdukasiTak ingin Lalai, Polantas di Sulsel Kembali Ingatkan Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

Tak ingin Lalai, Polantas di Sulsel Kembali Ingatkan Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

MAKASSAR– Pasca lebaran Idul Fitri 1443 H, Tahun 2022, masyarakat kembali melaksanakan aktifitas seperti biasanya. Tak terkecuali kegiatan pusat kegiatan masyarakat, seperti di pasar, terminal, tempat perbelanjaan, tempat wisata bahkan di jalan raya sekalipun.

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Faizal bersama jajaran lalulintas Polda Sulsel, beberapa waktu lalu sudah memerintahkan anggotanya untuk memberikan himbauan kamtibmas serta membagikan masker kepada masyarakat.

“Meski Kebijakan Pemerintah telah menunjukan trend positif terhadap perkembangan kesehatan, dengan program vaksinasi yang gencar dilakukan hingga dapat mencapai herd Immunity, namun kita tak boleh lalai. Dan tanggungjawab kami sebagai aparatur untuk terus mengingatkan warga agar tetap disiplin protokol kesehatan (Prokes) dengan menggunakan masker,” terang Kombes Pol Faizal.

Kegiatan sosialisasi maupun kembali melakukan edukasi ketengah masyarakat, kembali digenjot di sejumlah satuan kepolisian lalulintas (Polantas) di beberapa jajaran polres. Seperti Satlantas Polres Pangkep, Satlantas Polres Wajo, Satlantas Polres Parepare, Satlantas Polres Sidrap, Satlantas Polres Pinrang, Satlantas Polres Gowa dan sejumlah satlantas polres lainnya di wilayah hukum Polda Sulsel.

“Kegiatan ini bertujuan mengingatkan kembali agar masyarakat tetap waspada bahwa Covid-19 masih ada di sekitar kita. Himbauan dan masker sertaa penempelan stikerĀ  diberikan agar warga tetap waspada dan selalu menerapkan prokes di manapun berada,” terangnya.

“Intinya kita tidak boleh lengah akan Covid-19, maka dari itu vaksinasi dan pembagian masker serta meningkatkan himbauan terus dilakukan demi mengendalikan dan mencegah penyebaran Covid-19,” bebernya.

Sebab itu, bersama jajarannya Ditlantas Polda Sulsel memfasilitasi agar pandemi ini segera menjadi endemi dengan membuka layanan gerai vaksinasi untuk segala usia, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru