BerandaMitraTiap Pagi, Anggota Satlantas Barru Tampakkan Diri di Depan Sekolah. Apa yang...

Tiap Pagi, Anggota Satlantas Barru Tampakkan Diri di Depan Sekolah. Apa yang dilakukan?

MAKASSAR– Setiap pagi, sebelum bel berbunyi di sejumlah sekolah yang ada di Kota Kabupaten Barru, tampak terlihat kesibukan personel anggota Polantas di depan sekolah.

Mereka hadir tentunya bukan untuk merazia, atau menggelar operasi. Melainkan personel Satlantas Polres Barru yang ditebar di sejumlah sekolah yang rawan terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas) mulai SD, SMP, SMA dan SMK ini untk mengatur lalulintas dan yang lebih utama memberi rasa aman ke anak-anak sekolah.

Tentunya, setiap pagi, selain melaksanakan Commanderwish pengaturan pagi, pemandangan anggota polantas sibuk membantu anak anak sekolah menyeberang jalan. Maklum banyak sekolah yang berada di area jalan poros.

Kasat lantas beberapa waktu lalu, seperti yang dulansir di situs Humas Polres Barru (polresbarru.com), Kasatlantas Polres Barru, AKP Abdul Samad, SH selain menyebrangkan anak anak sekolah, anggota Satlantas memberi himbauan dan edukasi terkait lalulintas dan cara menyeberang jalan yang aman.

“Ini merupakan salahsatu wujud pelayanan Polisi Presisi dalam memberi pelayanan prima ke masyarakat,” tegas kasatlantas.

Ditambahkan, pada kalangan pelajar SMA dan SMK, personel Satlantas kerap masuk sekolah mekakukan edukasi terkait tertib berlalulintas, tidak terlibat dalam kejahatan balap liar serta siswa yang memiliki kendaraan bermotor tak menggunakan knalpot broong serta mengajak siswa-siswi menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru