BerandaPelayananTinjau Pelabuhan Siwa, Kasatlantas Polres Wajo: Belum Ada Kepadatan Arus Lalulintas

Tinjau Pelabuhan Siwa, Kasatlantas Polres Wajo: Belum Ada Kepadatan Arus Lalulintas

SIWA– Kasatlantas Polres Wajo, AKP Suryanto bersama Kadis perhubungan Kabupaten Wajo Andi Hasanuddin, melakukan peninjauan di Pelabuhan Bansalae, Siwa, Kabupaten Wajo, Sulsel, Rabu (27/4/22).

Dalam peninjauan tersebut kata Kasatlantas, melakukan menyampaikan, layanan seluruh moda transportasi mudik jelang hari raya Idul Fitri 1443 H dalam kondisi aman dan terkendali.

“Setelah kami melakukan peninjauan di kepelabuhan Siwa, belum ada penampakan kepadatan penumpang, baik yang berangkat ke Sultra maupun penumpang yang datang,” terang Haryanto.

Dijelaskan, seluruh moda transportasi mudik jelang hari raya Idul Fitri dalam kondisi aman dan terkendali, terpantau relatif lancar dan hingga saat ini belum ada kepadatan lalu lintas yang signifikan.

Kasatlantas maupun Kadis perhubungan juga mengingatkan ke pengelolah pelabuhan dan petugas untuk memperhatikan keselamatan penumpang dan lonjakan penumpang dari arah Wajo Sulawesi Selatan ke Kolaka Sulawesi Tenggara.

“Penumpang dari arah Kolaka ke Wajo berdasarkan informasi dari sini meningkat dan untuk penyeberangan Wajo ke Kolaka diperkirakan akan meningkat nantinya setelah lebaran dan untuk armada-armada yang siap baik itu kapal very maupun kapal faiber semuanya sudah dalam pengecekan insyaAllah nantinya dalam keadaan aman,” ucap Kadis Perhubungan Wajo

Ia bersama petugas kepolisian terus berupaya menghimbau untuk tetap mematuhi protocol kesehatan, walau mudik saat ini tak ada lagi sistem penyekatan.

Terkait jadwal rute kapal belum ada penambahan karena jumlah penumpang masih dalam batas kewajaran, namun jika nanti hal tersebut sudah dianggap penting maka kami akan melakukan koordinasi dengan semua pihak di sini. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru