BerandaRagamTransparansi Proses Permohonan SIM di Satlantas Polres Maros

Transparansi Proses Permohonan SIM di Satlantas Polres Maros

MAROS– Tugas dan fungsi Satlantas Polres Maros tidak hanya melakukan patroli dan penindakan terhadap pelanggaran, dan mengatur lalu lintas. Satlantas juga memiliki tugas memberikan pelayanan prima, salah satunya pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang dilakukan dengan transparan.

“Transparansi dalam pembuatan SIM berdasarkan maklumat Bapak Kapolres . Maklumatnya. Masyarkat yang datang bisa melihat dan tahu harga pembuatan SIM A,B, dan C untuk pembuatan baru dan juga perpanjangan,’’ ujar Kasat Lantas Polres Maros, AKP Abdul Malik, Rabu (8/7/22).

Di dalam ruangan pelayanan pembuatan SIM, katanya, juga sudah dilengkapi sejumlah loket. Jadi, pemohon tidak perlu keluar dari kawasan untuk membayar biaya pembuatan SIM.

“Di dalam ruang pelayanan juga dilengkapi berbagai sarana. Semuanya sudah disediakan sebagai bentuk pelayanan,” katanya.

Bahkan, lanjut Malik, untuk terus meningkatkan pelayanan dalam pembuatan SIM, pihaknya banyak bangun komunikasi dengan pemohon SIM untuk menjelaskan secara transparan mekanisme permohonan hingga biaya yang sudah ditetapkan dalam Pendapatan Negera Bukan Pajak (PNBP). (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru