BerandaNasionalUsai Operasi Keselamatan 2022, Siap-siap Hadapi Operasi Ketupat 2022

Usai Operasi Keselamatan 2022, Siap-siap Hadapi Operasi Ketupat 2022

SURABAYA– Operasi Keselamatan 2022 masih menyisahkan beberapa hari pelaksanaannya. Namun tak lama lagi, jelang Perayaan Idul Fitri 1443 H, dipertengahan Bulan Puasa, Bulan April 2022, diperkirakan bakal digelar Operasi Ketupat.

Kamis (10/03/22), Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi meminta masyarakat untuk mempersiapkan perjalanan demi keselamatan, saat kunjungan di wilayah Jatim kesiapan operasi ketupat 2022.

“Diharapkan masyarakat agar mempersiapkan kendaraan baik fisik maupun pelbagai perlengkapan lainnya sebelum berangkat,” ucap orang nomor satu di jajaran lalulintas ini, seperti yang dikutip di situs resmi Korlantas Polri (korlantas.polri.go.id).

Jenderal Polisi Bintang dua inipun mengharapkan kesiapan warga yang ingin bepergian, agar menyiapkan segala sesuatunya termasuk perlengkapan surat kendaraan.

“Hal itu dimaksudkan agar tidak berdampak pada kecelakaan, kemacetan maupun masalah lalu lintas lainnya. Semuanya diperlukan persiapan baik fisik kendaraan yang akan digunakan,” tambah Kakorlantas Polri.

Demikian pula , saat di jalan muatan yang dibawa sampai kalau ada rencana berpariwisata atau kemanapun tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) karena masih dalam kondisi Covid- 19.

Dengan komitmen pelayanan prima, lanjut Firman, pihaknya turut memastikan kesiapan sarana dan prasarana jalan. Tak hanya jalan Tol, Kakorlantas juga ingin memastikan kesiapan jalan-jalan arteri maupun sarana prasarana lainnya.

“Apa saja yang perlu disiapkan, kesiapan baik di jalan tol maupun jalan arteri ini masukan buat kami. Untuk masyarakat yang kita layani. Apa yang sudah kita siapkan perlu kita komunikasikan,” katanya.

Mengenai permasalahan lalulintas, Kakorlantas Polri, mengaku akan berkomunikasi dengan pemangku jabatan lainnya. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru