BerandaRagamWalah! Truk ODOL ini Melintas Depan Kantor Polisi, Dapat Himbauan Satlantas...

Walah! Truk ODOL ini Melintas Depan Kantor Polisi, Dapat Himbauan Satlantas Polres Sidrap

SIDRAP– Jelang dilakukannya operasi serempak di jajaran kepolisian “Operasi Keselamatan 2022”, Satlantas Polres Sidrap, belakangan ini terus berupaya melakukan sosialisasi ke pengemudi Angkutan barang Over Dimension dan Truk Over Load (ODOL).

Yang menarik di tengah sosialisasi yang dilakukan anggota Satlantas ini yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Sidrap AKP Mahrus Ibrahim, Selasa (22/2/22), satu unit truk odol berani melintas depan kantor Polres Sidrap.

Tentunya, truk ODOL yang masih menggunakan pelat Tanda Coba Kendaraan Bermotor (TCKB) atau plat nopol sementara, dijaring, lalu diberi himbauan serta diedukasi terkait pelarangan operasional ODOL yang dapat membahayakan pengemudi maupun pengguna jalan lainnya.

Kasatlantas Polres Sidrap menjelaskan, pihaknya saat ini masih dalam proses sosialisasi larangan penggunaan truk ODOL dengan menerapkan pola himbauan atau edukasi.

“Saat ini kami masih melakukan sosialisasi pelarangan operasional angkutan barang ODOL. Pengemudi maupun pemilik kendaraan kami jelaskan aturan-aturan terkait pelarangan ODOL serta dampak yang akan ditimbulkan,” ucap Kasat lantas.

Ia juga menjelaskan, saat ini Satlantas Polres Sidrap belum.melakukan tindakan berupa bentuk penilangan karena masih dalam tahap sosialisasi menuju Zero ODOL 2023.(“)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru