BerandaEdukasiYuk, Ketahui Operasi Ketupat itu Seperti Apa!

Yuk, Ketahui Operasi Ketupat itu Seperti Apa!

Catatan Edukasi Bulletin Lantas.Info

Setiap tahunnya di Bulan Ramadhan jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, pihak kepolisian dipastikan menggelar razia dengan nama Operasi Ketupat.

Seperti halnya di bulan Ramadhan Tahun 2022 ini, memasuki Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, bakal menggelar Operasi Ketupat 2022.

Namun, mari kita kembali mengetahui mengapa di sebut Operasi Ketupat.

Nah, Operasi Ketupat merupakan operasi kemanusiaan yang mendukung kegiatan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan keagamaan, mudik, maupun berwisata dilaksanakan agar masyarakat bisa berlalu lintas dengan aman dan lancar.

Tentunya, sebelum Operasi Ketupat 2022 dilaksanakan, fisik kendaraan yang akan digunakan dan muatan yang akan dibawa ke tempat tujuan juga perlu diperhatikan, serta Prokes harus diterapkan karena masih dalam pandemi Covid-19.

Operasi Ketupat merupakan sebuah langkah baik yang dilakukan oleh pihak kepolisian karena jalur mudik diamankan pada saat hari raya sehingga masyarakat menjadi merasa terjaga dan dilindungi dengan baik.

Operasi Ketupat juga difungsikan untuk mengatur laju mudik yang mencapai angka tinggi disetiap tahunnya.

Namun, dengan adanya Operasi Ketupat ini, angka pemudik menjadi lebih terkendali. Masyarakat perlu menghindari tujuan perjalanan yang jauh karena saat ini masa pandemi Covid-19 belum usai.

Diperlukan kesiapan kendaraan dan kesehatan yang baik untuk melakukan perjalanan jauh.

Yang harus diketahui pula, persiapan masyarakat untuk Operasi Ketupat disiapkan dengan baik agar memberi kemudahan dan keamanan.

Dengan persiapan operasi ketupat yang baik juga bisa mengurangi kecelakaan dan kasus-kasus buruk lainnya.

Masyarakat harus memperhatikan kondisi kendaraan yang akan digunakan layak atau tidak untuk melakukan perjalanan jauh demi keamanan bersama. Memastikan tidak ada kendala dalam melakukan persiapan mudik merupakan hal yang dilakukan demi keselamatan diri sendiri, agar pemudik bisa aman dan selamat saat melakukan perjalanan jauh.

Semoga Bermanfaat tertib lalulintas untuk keselamatan!!

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru