BerandaNasionalYuk Ketahui! Peran Manajemen Media Dukung Tugas Polantas Bidang TI di Era...

Yuk Ketahui! Peran Manajemen Media Dukung Tugas Polantas Bidang TI di Era 4.0

JAJARTA– Korlantas Polri melaksanakan kegiatan pelatihan fungsi bidang lalu lintas dan Fungsi Teknis Lalu Lintas dengan mengangkat tema “Peran Manajeman Media dalam mendukung tugas Polantas di lapangan.” Kegiatan tersebut diikuti 30 peserta dari tiap-tiap Polda jajaran se-Indonesia yang dilaksanakan di Aula Marka, Pusdiklantas, Serpong, Rabu (19/10/2022).

Dengan majunya industri teknologi informasi di era 4.0 mempengaruhi peran dan fungsi setiap institusi. Salah satunya Polri sebagai salah satu aparatur Pemerintah yang selalu bersentuhan dengan kepentingan masyarakat atau publik, terlebih khususnya Polantas (Polisi Lalu Lintas)

Sebagai salah satu peran sentral anggota Polantas dalam hal pemberitaan sangat vital. Anggota Polisi Lalu Lintas agar selalu proaktif dalam menanggapi dan memberikan informasi secara tepat dan cepat guna meminimalisir beredarnya rumor negatif yang meresahkan dalam rangka pencegahan gangguan Kamseltibcarlantas.

Untuk itu Korlantas Polri melalui Kasubag Bingadik Pusdiklantas Lemdiklat Polri Kompol Diah Dewi menjelaskan Pelatihan Fungsi Teknis dalam bidang Lalu Lintas untuk mengoptimalkan peran Manajemen Media guna mendukung dan memberi opini positif dalam masyarakat terhadap Polri terlebih lagi khususnya bagi tugas pokok dan fungsi Polantas.

“Manajeman media dalam suatu proses penyajian informasi sangatlah penting khususnya bagi anggota Polantas, sebab merupakan sesuatu yang dapat mengantar atau meneruskan informasi (pesan) antara sumber (pemberi pesan) dan penerima pesan terhadap masyarakat luas, khususnya pemangku jalan dan media merupakan salah satu penyalur informasi yang banyak digunakan masyarakat di era digital, seperti sekarang ini sebagai salah satu contoh media sosial yang banyak digunakan pada saat ini,” ucap Kompol Dewi.

Lebih lanjut, salah satu peserta Ditlantas dari perwakilan Polda Aceh Briptu Farah mengatakan dengan adanya Pelatihan Fungsi Teknis dalam bidang Lalu Lintas Media sangatlah penting saat ini terutama guna pelaksanaan tugas Polantas Polri dari tiap-tiap Polda jajaran untuk membentuk opini positif, dengan data yang valid/faktual dan guna pelayanan yang prima kepada masyarakat sebagai informasi.

Kompol Diah Dewi berharap melalui pelatihan ini kedepannya dapat menambah pengetahuan dan keterampilan bagi personil Korlantas Polri khususnya anggota Polantas dari tiap-tiap Polda jajaran dimana peran media sebagai informasi menjadi sagat penting untuk menjembatani dan mendukung tugas Polantas dilapangan guna mendukung program prioritas Kapolri dalam rangka meningkatkan kepercayaan Publik.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru